Selasa, 10 Maret 2015

Pengalaman Masa SMA Ku

Haiii..

      SMA 11 Yogyakarta. SMA yang cukup besar yang berada di tengah kota Yogyakarta. Di SMA inilah aku bersekolah. Walaupun bukan SMA favorit, tapi de sekolah ini aku banyak dapet kenangan. Susah atau seneng semuanya ada di sini. Dan di tulisan pertamaku ini, aku mau nyeritain pengalamanku selama sekolah di sini..

Sepef (XF)
      Di kelas ini aku pertama kali memulai masa-masa SMA. Anak-anak Sepef cukup kompak dan kita pernah dapet nominasi kelas Teraktif waktu MOPDB. Kelas ini juga banyak ngasih kejutan waktu MOPDB ataupun PGK (Pekan Gladi Kepemimpinan). Banyak kenangan di kelas ini. Mulai dari temen yang asalnya dari Afrika, temen yang jail banget, sampai sebutan-sebutan lucu buat beberapa temen. Walaupun banyak yang jail, tapi aku seneng menjadi bagian dari kelas ini. Karena kelas ini adalah kelas yang peduli sama temen-temennya. Kita semua tau hari ulang tahun temen sekelas. Dan kita selalu ngasih kejutan buat yang lagi ulang tahun.

Roste (XI IPA 3)
      Di kelas ini temenku tambah banyak. Kelas ini adalah kelas yang seru. Ada temen-temen yang gokil, pendiem, suka tidur dikelas, temen yang pinter, ada yang suka nyanyi-nyanyi sendiri, pokoknya lengkap. Kelas ini juga punya banyak mainan yang sering di mainin bareng-bareng. Uno, remi, ToD, sampe monopoli. Nggak pas istirahat, jam kosong, pelajaran, ataupun pulang sekolah. Bahkan kita pernah di usir sama penjaga sekolah karna kelasnya mau di kunci dan kita akhirnya pindah di tangga. hehehe :D
      Oya. Kita juga pernah dapet tugas bikin drama musikal. Kita bareng bareng nyiapin semuanya. Pembagian peran, atihan hampir setiap hari, bikin property, edit naskah berkali-kali, ribet cari lagu dan kostum. tapi akhirnya usaha kita nggak sia-sia. Pas penilaian, kita semua dapet nilai 100. Wow.. kita semua bener-bener seneng banget.
      Kenangannya nggak cuma di situ aja. Di pertengahan bulan Maret, murid SMA 11 angkatan 2015 bareng-bareng study tour ke Bali. Di saat ada anak kelas lain yang nggak ikut, kelas ini adalah satu-satunya kelas yang paling lengkap. dan untungnya kita semua juga ada di bis yang sama. Selama study tour kita seru-seruan bareng. Nyanyi-nyanyi di bis, main Uno di bis, bikin ribut, sampe nggodain tour guidenya. Kita juga jalan-jalan dan foto-foto bareng di beberapa tempat di Bali. Bahkan kita juga sempet main kartu di kapal waktu kapalnya nyebrang. Tapi walaupun gitu, ada beberapa insiden yang bikin kita semua bad mood. Berawal dari bis yang macet dipelabuhan, sempit-sempitan nebeng di bis lain, sampe ada bis yang di tabrak motor. Tapi kita semua tetep bisa menikmati study tour kita.
      Dan di akhir tahun ajaran baru, sayangnya kita semua nggak jadi satu lagi. Walaupun berat, tapi ya gimana lagi. Udah jadi keputusan sekolah.

Apatis (XII IPA 4)
      Yup! Di kelas ini aku menjalani masa-masa terakhir di SMA. Walaupun awalnya harus menyesuaikan diri lagi sama temen-temen baru, aku akhirnya bisa berbaur sama mereka semua. Disini aku juga ketemu sama temen-temen yang seru-seru, suka bikin ribut, suka main dan jalan-jalan, suka bawa makanan, tidur dikelas. Kenangan pertamaku di kelas ini adalah saat kita semua ikut acara karnaval Lustrum sekolah. Kita semua kompak pake baju bertema Hippie. Banyak kenangan di kelas ini. Ketemu 11 jam dalam sehari (termasuk pm) mbikin kita jadi makin deket satu sama lain.

      Di sekolah ini terukir banyak banget kenangan. Dan akan terus berlanjut sampai akhirnya kita semua akan berpisah nantinya :'). Well... itulah cerita ku tentang kelas-kelas dimana aku berada dengan segala kisah yang aku lalui. 

      Semoga tulisan ini bermanfaat. Have a nice day, God Bless :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar